Minggu, 10 Agustus 2014

UPACARA BENDERA BERSAMA KOMPOL MUJIONO, KABAG SUMDA POLRES BONDOWOSO

Published by SMASA on Minggu, 10 Agustus 2014  | No comments

Pada hari ini Senin, 11 Agustus 2014 semua guru, karyawan, dan seluruh siswa SMA Negeri 1 Bondowoso mengikuti upacara bendera di sekolah.  Sebagai pembina upacara adalah Kompol Mujiono, Kabag Sumda Polres Bondowoso.

Dalam kesempatan ini Beliau menyampaikan beberapa hal bahwa para siswa dimohon untuk tidak berperilaku menyimpanng. Banyak faktor yang menjadikan perilaku menyimpang. Beliau menyebutkan bahwa perilaku menyimpang itu biasanya disebabkan oleh faktor kurang harmonisnya rumah tangga tempat siswa berada, pengaruh teman sebaya dan lingkungan, serta faktor dari sekolah.

Masa remaja (SMA) adalah masa pencarian jati diri seseorang. Di masa ini banyak hal yang akan terjadi. Namun yang pasti siswa tidak boleh berperilaku menyimpang. Yang dikelompokkan ke dalam perilaku menyimpang adalah penyalahgunaan obat terlarang (Narkoba), perkelahian antar pelajar, dan pelanggaran berlalulintas. Oleh karena itu semua siswa SMA Negeri 1 Bondowoso dimohon untuk tidak berperilaku melanggar hukum.

Para siswa perlu diberi kegiatan yang positif di sekolah, yaitu kegiatan pendidikan perilaku atau pendidikan karakter yang berkebangsaan Indonesia. Kegiatan siswa harus diarahkan pada kegiatan yang berkepribadian luhur dan berjiwa nasionalisme. Semua Bapak/Ibu guru harus selalu mengarahkan siswa untuk berbuat baik. Diharapkan semua siswa tidak salah arah dalam bergaul. Hindari semua kegiatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain, hindari kegiatan yang membahayakan keselamatan diri sendiri dan membayakan keselamatan orang lain.


0 komentar:

Created by brama
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top